hallo sobat semua sudah lama ane gak posting yah?? Maafkan
 nah kali ini ane mau nulis  sedikit ide yang tersirat saat melihat petugas dari PLN yang keliling rumah saat mencatat biaya tagihan bulanan listrik terpikir dalam benak ane kasian tu tukang PLN setiap bulan keliling setiap rumah cuman mencatat biaya tagihan listrik perbulan padahal jumlah penduduk yang tidak sedikit dan rumahnya pun ada yang ditempat tempat akses ke lokasinya lumayan parah maklum rumah ane di desa..dari situ ane berkhayal coba ada mesin meteran listrik  yang bisa melaporkan sendiri biaya tagihannya ke kantor pln melalui program yang tertanam pada mesin tersebut dan hasil laporanya masuk kedatabase pada kantor PLN  dan tinggal di print dan di sebarin.
kira kira mustahil enggak ya ??
ane memang anaknya suka berkhayal  hehehe , tapi jaman sekarang degan kemajuan teknologi modern apa yang mustahil untuk diwujudkan.  ane coba tanya mbh google ada enggak meteran yang kayak gitu..teryata ane gak nemu atau mungkin kurang jeli aja ane carinya.
nah dari sini ane coba coba desain sistem tersebut  kira kira begini gan..



nah kira kira seperti itu gan....tapi ane belom tau hardware apa yang bisa ditanam di mesin meteran listrik tersebut mungkin mengunakan semacam  mungkin microcontroler dan disertai wireles untuk mengirim data atau semacam alat lain yang sobat sekalian mungkin lebih tahu ini tak mustahil untuk diwujudkan bukan.?

sekian posting ane semoga ada yang terinspirasi untuk membuat ini..hhe